air putih

Baru kemarin tiba-tiba saya peduli dengan kesehatan saya, yang kian hari kian menurun, seringkali anemia saya kumat, padahal mamah sering mewanti wanti saya, “jaga kesehatan” apalagi abah, beliau lebih gencar menasehati putrinya yang bandel ini, hahaha

https://id.pinterest.com/pin/403564816595188570/

“yang tau tubuh ya kamu, yang jaga ya kamu,” ah jadi baper pengin pulang, hehe. Tubuh saya dari kecil memang paling kecil diantara 7 saudara saya lain, sampai abah saya bilang kalau saya ini anak mahal .. haha ya gitu gegara sering sakit,

Dan kemarin, lihat teman saya stiap pagi dia pasti pergi ke toko buat beli air putih atau air mineral, saya tanya kenapa? “hehe… iya lagi belajar suka air putih, minimal di kampus saya minumnya air putih, belajar jaga kesehatan juga”

Sek!!, kok saya ngerasa tersindir. Di kepala berputar banyak pertanyaan “lah kamu kemana ajah, katanya mau jaga kesehatan?”. Malah saya dengan nggak tau diri, dan nggak ttau bersyukurnya, malah setiap hari kosisten beli teh poci depan kampus, hampir setiap hari saya nggak pernah minum air putih. Masya allah , padahal menjaga kesehatan kan sama saja dengan bentuk rasa syukur .

Semenjak itu, saya perlahan mulai berhenti membeli teh poci, tpi bukan berarti saya langsung berhenti total,saya membuat peraturan sendiri. 2 hari sekali saya mulai mengurangi konsumsi teh poci dengan segala minuman yang berwarna. Oke, saya memulai nya pelan-pelan.

Nah baru dipondok, saya melarang diri saya sendiri. Melarang keras untuk minum segala macam bentuk es, saya baca artikel, dan ternyata hampir mayoritas remaja sering dehidrasi karna jarang minum air putih. padahal asupan mineral sangat penting bagi konsentrasi belajar apalagi saya.

jadi tunggu apalagi, buru banyakin minum…. hahaha

Diterbitkan oleh miss kacamata

food fighter 1/4 /peminum kopi di pagi hari/ penyuka indomie original/ penyuka dongeng anak-anak/ berharap bisa berteman dengan angelina jolie dan raisa/ pecinta kocheng dan kaktus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: