review buku bilik bilik cinta muhammad

Judul buku   : bilik-blik cinta muhammad

Penulis         : dr. Nizar abazhah

Penerbit        : dar al-fikr

ISBN            : 978-602-290-077-1

Sinopsis

Apa yang dilakukan rasululllah sehari-hari dirumah? Bagaimana belum berinteraksi dengan semua istri-istrinya yang memiliki watak dan perilaku yang berbeda? Bagaimana beliau menghadapi sikap-sikap spontan mereka? Apa yang beliau obrolkan dengan istri-istrinya, pelayannya, dan para sahabatnya? Bagaimana beliau menyambut para tamu dan memperlakukan mereka? Seperti apa beliau berhubungan dengan anak-anak, kerabat dan tetangga?

Dan bagaimana ibadah nabi dirumahnya? Bagaimana kehidupan malam manusia teladan ini?

Dalam buku ini dikupas  tentang nabi muhammmad sedari kecil hingga beliau dewasa dan menikah, dan bagaimana keseharian belum bersama istri-istrinya. Bagaimana belum sangat memaklumi sikap cemburu para istrinya. Dengan bahasa yang enak dan lugas.

Cuplikan percakapan yang menarik

  • Aisyah berkata “wahai rasulullah, jika engkau turun ke sebuah lembah, disitu ada dua pohon, yang satu sudah dimakan ternak, yang satu lagi tidak, lalu dipohon mana untamu akan engkau gembalakan?”

“dipohon yang tidak digembalai ternak” jawab nabi

“akulah itu” tegas aisyah (hal 98)

  • Abu musa al-asyari berkata “tidak ada satu pun perkara yang sangat sulit bagi kami selaku sahabat nabi, kecuali ada jawabannya setelah kami tanyakan kepada aisyah” (hal 107)

Banyak buku yang menceritakan tentang kehidupan rasulullah. Buku ini sangat recomended untuk kalangan orang yang tengah memasuki rumah tangga, agar mentauladani rumah tangga beliau. Bagus untuk semua kalangan, bagaimana cara rasulullah mendidik istri beserta anak-anak beliau.

jadi kapan kalian mulai membaca?

Diterbitkan oleh miss kacamata

food fighter 1/4 /peminum kopi di pagi hari/ penyuka indomie original/ penyuka dongeng anak-anak/ berharap bisa berteman dengan angelina jolie dan raisa/ pecinta kocheng dan kaktus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: