musim kawin

Hari apa ini? Tanggal berapa?

Sudah dua hari ini. Rumah mungil yang berisikan  tujuh orang selalu kebisingan dengan suara suara kucing jantan atau di desaku biasa memanggilnya “mandung”. Ini malam kedua. Kucing adikku yang diincar oleh para mandung tetangga. Aku sempat bertanya ke ummiku. Apa chimo (nama kucing kami) sepopuler itu ummik? Ummik hanya mengangkat bahu.

Oke. Chimo ternyata menjadi satu-satunya kucing betina. Dan itu membuat nya menjadi incaran para mandung. Ah tuhan berisik sekali rumahku ini? Bayangkan ada sekitar lima kucing jantan mengeong ngeong seolah bilang “ini aku yang paling tampan di komplek sini”.

Yang sedikit membuatku heran dan gemas sendiri. Chimo hamper seumuran dengan adikku yang menjelang 16 tahun. Apakah untuk ukuran kucing chimo terbilang sudah nenek-nenek? Lalu kenapa para mandung itu mengincar chimo?

Dan yang lebih mengagetkan lagi mereka para mandung dengan setia menunggu chimo di luar rumah. Segitunya pengen ngjak kencan chimo? Heranku. Itu berselang 3 jam. Mereka tidak beranjak sama sekali. Menyebalkan.

Ada yang tau umur kucing sampai berapa tahun? Penasaran tingkat dewa.

“apa aku perlu meminta trik ke chimo buat dapet gebetan?” status kakakku. Majikan nya jomblo berwibawa. Dan chimo. Oke dia sangat popular di kompleks. Ini sedikit menganggu.

Apa ada yang aneh? BTW musim kawin kucing berapa hari ya? Kok nggak kelar kelar?

Diterbitkan oleh miss kacamata

food fighter 1/4 /peminum kopi di pagi hari/ penyuka indomie original/ penyuka dongeng anak-anak/ berharap bisa berteman dengan angelina jolie dan raisa/ pecinta kocheng dan kaktus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: