aku terjangkit FOMO?

fomo? apa sih itu fomo?

FOMO (fear of missing out) adalah suatu keadaan seseorang yang takut akan ketinggalan berita berita yang tengah viral, atau kurang update. ini adalah suatu keadaan yang mana sering terjangkit oleh generasi milenial, karna semakin maraknya pengguna media sosial, seperti instagram, facebook, twitter, dan lain lain.

para pengguna media sosial yang terjangkit FOMO biasanya mereka merasa cemas, ketika tidak selalu mengecek notifikasi, dan itupun yang saya rasakan ketika tidak melihat notifikasi. rasa cemas, dan rasa tidak nyaman yang berlebihan.

karna saya yang notabene tinggal diarea asrama. dan dilarang memegang alat elektronik yan bersifat pribadi. karna memang sudah disediakan rental komputer untuk mengerjkan tugas. saya sangat bersyukur karna ini membuat saya tidak ketergantungan dengan medsos yang tengah marak.

awalnya saya memang tau bahwa gagdet sangat berpengaruh bagi psikis para pengguna yang terlalu berlebihan. tapi saya tidak pernah tau jika punya nama atau istilah FOMO. dan saya pun mengalami gejala tersebut.

jadi bagi teman teman yang tidak bisa lepas dari gadget, cobalah untuk mengurangi sedikit demi sedikit, untuk mengurangi ketergantungan tersebut. karna sesuatu yang berlebihan pasti selalu menghasilkan efek yang tidak baik atau negatif.

pertanyaan yang masing mengganjal? apakah blog juga termasuk medsos yang membuat ketagihan?

Diterbitkan oleh miss kacamata

food fighter 1/4 /peminum kopi di pagi hari/ penyuka indomie original/ penyuka dongeng anak-anak/ berharap bisa berteman dengan angelina jolie dan raisa/ pecinta kocheng dan kaktus.

2 tanggapan untuk “aku terjangkit FOMO?

Tinggalkan komentar